Direct
Marketing Assosiation (DMA)
mendefinisikan pemasaran langsung yang dikutip oleh Pratistie sebagai berikut :
“Pemasaran langsung adalah sistem
pemasaran interaktif
yang menggunakan satu atau lebih media iklan untuk menghasilkan tanggapan dan/atau transaksi yang dapat diukur pada suatu lokasi.”
yang menggunakan satu atau lebih media iklan untuk menghasilkan tanggapan dan/atau transaksi yang dapat diukur pada suatu lokasi.”
Pemasaran langsung bersifat : (Kotler:
2002)
·
Nonpublik, yaitu Pesan biasanya ditujukan
kepada orang tertentu
·
Disesuaikan, yaitu Pesan dapat disiapkan untuk
menarik orang yang dituju
·
Terbaru, yaitu Pesan dapat disiapkan dengan sangat
cepat
·
Interaktif, yaitu Pesan dapat diubah tergantung
pada tanggapan orang tersebut
Secara umum tujuan dari pemasaran
langsung adalah untuk mendapatkan pesanan, meningkatkan calon pembeli,
memperkuat hubungan pelanggan serta memberikan informasi guna melakukan edukasi
kepada konsumen dalam rangka mempersiapkan mereka untuk pembelian selanjutnya.
Apakah anda saat ini sering melakukan promosi, namun mirisnya tidak ada yang membeli satupun, padahal sudah mengeluarkan modal yang banyak, dan yang ruginya lagi anda tidak balik modal. Jangan biarkan ini terjadi kalau mindset anda ingin sukses.
ReplyDeleteTapi sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, sekarang anda bisa tahu kesalahan promosi dan solusinya agar lebih 7 kali liapt untuk mendapatkan pelanggan dalam jumlah yang banyak, DIJAMIN, kalau penasaran KLIK SEKARANG DISINI