Thursday, September 26, 2013

Pengertian Pemasaran langsung (direct marketing)

Direct Marketing Assosiation (DMA) mendefinisikan pemasaran langsung yang dikutip oleh Pratistie sebagai berikut :

“Pemasaran langsung adalah sistem pemasaran interaktif
yang menggunakan satu atau lebih media iklan untuk menghasilkan tanggapan dan/atau transaksi yang dapat diukur pada suatu lokasi.”

Pemasaran langsung bersifat : (Kotler: 2002)
·         Nonpublik, yaitu Pesan biasanya ditujukan kepada orang tertentu
·         Disesuaikan, yaitu Pesan dapat disiapkan untuk menarik orang yang dituju
·         Terbaru,  yaitu Pesan dapat disiapkan dengan sangat cepat
·         Interaktif, yaitu Pesan dapat diubah tergantung pada tanggapan orang tersebut

Secara umum tujuan dari pemasaran langsung adalah untuk mendapatkan pesanan, meningkatkan calon pembeli, memperkuat hubungan pelanggan serta memberikan informasi guna melakukan edukasi kepada konsumen dalam rangka mempersiapkan mereka untuk pembelian selanjutnya.

1 comment:

  1. Apakah anda saat ini sering melakukan promosi, namun mirisnya tidak ada yang membeli satupun, padahal sudah mengeluarkan modal yang banyak, dan yang ruginya lagi anda tidak balik modal. Jangan biarkan ini terjadi kalau mindset anda ingin sukses.

    Tapi sekarang anda tidak perlu khawatir lagi, sekarang anda bisa tahu kesalahan promosi dan solusinya agar lebih 7 kali liapt untuk mendapatkan pelanggan dalam jumlah yang banyak, DIJAMIN, kalau penasaran KLIK SEKARANG DISINI

    ReplyDelete