Thursday, September 26, 2013

Publisitas adalah berbagai program untuk mempromosikan dan/atau melindungi citra perusahaan atau masing-masing produknya. 

Pengertian publisitas dan hubungan masyarakat menurut William
J. Stanton yang dikutip oleh pratistie :

“publisitas adalah sejumlah informasi tentang seseorang, barang, atau organisasi yang disebarluaskan ke masyarakat melalui media tanpa dipungut biaya, atau tanpa pengawasan dari sponsor.”

“hubungan masyarakat adalah fungsi manajemen yang memberikan penilaian tentang sikap masyarakat, identitas kebijaksanaan dan prosedur dari individu atau organisasi dengan keinginan masyarakat, dan melakukan program tindakan untuk mendapatkan pengertian serta pengakuan masyarakat.”

Daya tarik hubungan masyarakat dan pemberitaan didasarkan pada tiga sifat khusus : (Kotler: 2002: 644)

1. Kredibilitas yang tinggi
Cerita dan kisah yang baru akan lebih otentik dan dapat dipercaya dibandingkan dengan iklan.

2. Kemampuan menangkap pembeli yang dibidik sebelumnya
Hubungan masyarakat dapat menjangkau banyak calon pembeli yang cenderung menghindari wiraniaga dan iklan.

3. Dramatisi
Hubungan masyarakat memiliki kemampuan mendramatisi suatu perusahaan atau produk

0 comments:

Post a Comment