Sunday, September 29, 2013

Pengertian Biro Iklan



 
Peran biro iklan adalah mempertemukan kepentingan pengiklan dengan media atau dengan kata lain membeli waktu dan atau ruang suatu media. 

Biro iklan melaksanakan jawaban atas
pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut:

1.    What (positioning). Apa yang ditawarkan dari produk yang diiklankan, atau ingin dijual sebagai apa.

2.    Who (segmen konsumen). Siapa yang cocok dijadikan sasaran pasar dilihat dari segi demografis dan psikografis.

3.    How (kreativitas). Bagaimana membujuk calon pembeli agar tertarik, menyukai dan loyal.

4.    Where (media dan kegiatan). Dimana saja daerah pasar yang perlu digarap, serta media dan kegiatan apa yang cocok untuk daerah pasar tersebut.

5.    When (penjadwalan). Kapan kegiatan tersebut dilaksanakan dan akan memerlukan waktu beberapa lama.

6.    How much (anggaran). Seberapa jauh intensitas kampanye atau berapa banyak dana yang tersedia untuk membiayai kegiatan tersebut.

0 comments:

Post a Comment