Ketentuan Membuat Anggaran Periklanan
- Sehubungan dengan biaya, pengiklan dibagi 2 yaitu: (1) Mereka yang baru menyusun anggaran awal dan (2) Mereka yang membeli periklanan tanpa rencana.
- Anggaran periklanan harus dibagi untuk beberapa bulan atau even-even tahunan.
- Membuat anggaran berarti berada pada posisi siap menangani meningkatnya pekerjaan dan sementara itu juga memiliki persediaan atau layanan yang dibutuhkan untuk memenuhi permintaan.
- Berhati-hatilah dengan setiap “kelebihan-pengeluaran” atau “kekurangan-pengeluaran”
- Anggaran periklanan sebaiknya dibagi diberbagai bentuk media. Rencanakan hal ini.
- Buat anggaran dengan minimum 4% dari perputaran (turn over) tahunan untuk periklanan. Mungkin anda perlu menginvestasikan lebih banyak lagi.
- Jika uang yang dikeluarkan untuk periklanan memberi lebih untuk perusahaan anda, maka perusahaan harus memiliki lebih banyak uang untuk periklanan.
Strategi Membuat Aggaran periklanan