Sunday, September 29, 2013

Strategi Periklanan di Televisi


Jika sebuah perusahaan akan beriklanan lewat Televisi, maka hal-hal yang haru diperhatikan adalah sebagai berikut :

  1. Orang-orang hanya menonton televisi untuk program-programnya, bukan iklan-iklannya. Itulah sebabnya mengapa pesan perusahaan harus lebih menonjol dari yang lainnya.
  2. Tempatkan iklan anda pada program yang tepat, sesuai dengan audiens target anda.
  3. Televisi menuntut seratus persen perhatian. Gunakan hal itu untuk keuntungan anda.
  4. Kreativitas itu menjual, begitu juga pengulangan.
  5. Semakin efektif cerita itu, semakin sedikit waktu yang anda butuhkan untuk menceritakannya.
  6. Jika anggaran memungkinkan, pertimbangkan untuk menggunakan televisi bersama dengan bentuk media lain.
  7. Jangan terlalu banyak menekannkan pada suatu proposal untuk “spot rate” (harga rata-rata setiap iklan).
  8. Jangan membeli hanya karena rating, tanyakan untuk melihat perincian demografiknya.
  9. Iklan yang cerdik 20 kali akan menghasilkan lebih banyak respon dari 100 kali iklan yang jelek.
  10. Rencanakan hal tersebut kedepan. Berikan stasium TV itu waktu yang cukup untuk menempatkan dan memproduksi iklan perusahaan.

0 comments:

Post a Comment