Jika sebuah perusahaan akan beriklanan lewat Televisi, maka hal-hal yang haru diperhatikan adalah sebagai berikut :
- Orang-orang hanya menonton televisi untuk program-programnya, bukan iklan-iklannya. Itulah sebabnya mengapa pesan perusahaan harus lebih menonjol dari yang lainnya.
- Tempatkan iklan anda pada program yang tepat, sesuai dengan audiens target anda.
- Televisi menuntut seratus persen perhatian. Gunakan hal itu untuk keuntungan anda.
- Kreativitas itu menjual, begitu juga pengulangan.
- Semakin efektif cerita itu, semakin sedikit waktu yang anda butuhkan untuk menceritakannya.
- Jika anggaran memungkinkan, pertimbangkan untuk menggunakan televisi bersama dengan bentuk media lain.
- Jangan terlalu banyak menekannkan pada suatu proposal untuk “spot rate” (harga rata-rata setiap iklan).
- Jangan membeli hanya karena rating, tanyakan untuk melihat perincian demografiknya.
- Iklan yang cerdik 20 kali akan menghasilkan lebih banyak respon dari 100 kali iklan yang jelek.
- Rencanakan hal tersebut kedepan. Berikan stasium TV itu waktu yang cukup untuk menempatkan dan memproduksi iklan perusahaan.
Strategi Periklanan di Televisi