Jika
sebuah perusahaan akan beriklanan lewat Surat Kabar, maka hal-hal yang haru
diperhatikan adalah sebagai berikut :
- Bagi orang banyak, surat kabar merupakan bagian yang penting di kehidupan mereka sehari-hari.
- Membaca sebuah surat kabar sudah merupakan kebiasaan , anda harus percaya ini.
- Setiap kali pembaca membalik ke halaman lain, hilang juga iklan milik seseorang itu, dan jarang kembali lagi. Buatlah iklan yang kreatif.
- Gunakan iklan baris atau iklan gambar
- Ketika memasang iklan, gunakan selalu istilah-istilah yang menarik, adjektif dan keuntungan-keuntungannya.
- Menurut anggapan, halaman sebelah kanan lebih efektif daripada halaman sebelah kiri.
- Semakin baik anda berkata-kata, akan semakin baik pula anda menjual.
- Jangan membuat iklan anda dengan terlalu banyak produk atau kata-kata. Pilih beberapa yang memungkinkannya paling banyak bisa menarik respon.
- Tempatkan imajinasi anda pada cetakannya, tetapi juga jangan lupa menjual pesan anda.
Strategi dalam Memilih Periklanan pada Surat Kabar