Monday, September 30, 2013

Pemasaran Interaktif



Saluran internet adalah saluran terbaru untuk berkomunikasi dan menjual secara langsung ke pelanggan. Internet juga menyediakan peluang kepada pemasar dan konsumen untuk interaksi dan individualisasi yang jauh lebih besar.
Alat-alat pemasaran interaktif antara lain situs Web, situs mikro, iklan pencari, iklan tampilan, iklan antara, iklan dan video khusus internet, pemberian sponsor, aliansi internet, komunitas online, e-mail, dan pemasaran mobile.

Keunggulan pemasaran interaktif adalah sebagai berikut : (Kotler, 2009)
  • Perusahaan dapat mengirimkan pesan khusus yang melibatkan konsumen dengan mencerminkan minat dan perilaku khusus mereka.
  • Internet dapat diandalkan dan pengaruhnya dapat ditelusuri dengan mudah
  • Pengiklan dapat mengukur respon dengan segera dengan memerhatikan berapa banyak pengunjung berbeda yang mengklik laman atau iklan, berapa lama mereka menghabiskan waktu, dan kemana mereka pergi setelah itu.
  • Menempatkan iklan berdasarkan kata kunci dimesin pencari, ketika masyarakat benar-benar memulai proses pembelian
  • Sangat efektif untuk menjangkau masyarakat sepanjang hari
  • Sebagian besar pengguna media online adalah pelanggan berpendapatan tinggi dan pendidikan tinggi melebihi televisi.

0 comments:

Post a Comment