Thursday, September 26, 2013

Pengertian Promosi, Tujuan Promosi



Menurut Tjipono, Promosi pada hakekatnya adalah suatu komunikasi pemasaran, artinya aktifitas pemasaran yang berusaha menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk, dan atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya
agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan yang bersangkutan. Promosi merupakan salah satu komponen dalam total bauran pemasaran (marketing mix).
Tujuan utama dalam melakukan kegiatan promosi adalah :
1.      Memodifikasi tingkah laku
Yaitu berusaha mengubah tingkah laku dan pendapat konsumen, dengan berusaha menciptakan kesan baik tentang dirinya sehingga dapat mendorong pembelian.
2.      Memberitahu
 Yaitu kegiatan yang ditujukan untuk memberitahukan informasi yang positif kepada konsumen mengenai penawaran perusahaan.
3.      Membujuk
Yaitu memberi pengaruh untuk mendorong konsumen melakukan pembelian
4.      Mengingatkan
Yaitu mengingatkan konsumen agar perusahaan dapat mempertahankan konsumen yang telah ada.

0 comments:

Post a Comment